KURSOR merah

Translate

Selasa, 24 Juni 2014

manfaat puasa bagi tubuh



Kalo sebelum nya saya membahas apa saja yang dibolehkan waktu berpuasa maka hari ini saya akan menshare apa saja manfaat dari berpuasa, di dunia medis tidak ada istilah ada orang mati karena puasa atau sakit karna puasa yang ada orang tersebut sudah sakit sebelum puasa, tanpa basa basi lagi ini dia manfaat dari puasa :

1.       Memberikan kesempatan istirahat kepada alat pencernaan
Yang terpenting adalah jangan terlalu banyak makan ketika  sahur, karena menyebabkan melonjaknya kadar gula dalam darah sehingga akan merasa lemas dan lesu. Dam saat berbuka puasa diawali makan buah kurma, atau dengan buah buahan dan minuman yang manis seperti madu.

2.       Membersihkan tubuh dari racun dan kotoran (detoksifikasi)
Dengan puasa, berarti membatasi kalori yang masuk dalam tubuh kita sehingga menghasilkan enzim antioksidan yang dapat membersihkan zat – zat yang bersifat racun dan karsinogen dan mengeluarkan dari dalam tubuh.

3.       Menambah jumlah sel darah putih
Sel darah putih berfungsi untuk menangkal serangan penyakit  sehingga dengan penambahan sel darah putih secara otomatis dapat meningkatkan system kekebalan tubuh.

Manfaat lain nya hanya menyeimbangkan kadar garam asam dan basa dalam tubuh, memperbaiki fungsi hormone dan meremajakan sel –sel tubuh, meningkatkan fungsi organ tubuh, dan lain – lain. Terbukti bahwa dengan berpuasa tubuh kita makin sehat,

Mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan baik penulisan atau warna tulisan yang tidak bisa dibaca
Info ini saya dapat dari buku yang saya beli edisi tahunan
Pengunjung yang baik tinggal kan jejak J
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar